Anda mencari Wall Moulding Dinding untuk dekorasi ruangan? Hubungi HANIYA JAYA 0811614051, Supplier Material Interior lengkap.

Wall Moulding Dinding Medan.

Moulding Dinding Kombinasi Cermin Hias

Wall Moulding dengan tambahan aksen Lis Emas

Moulding Dinding

Biasanya untuk menambahkan aksen yang menonjol pada permukaan dinding, kita akan menambahkan aksen kayu, pigura, cermin atau furniture lainnya. Namun, ada salah satu cara alternatif lain yang bisa digunakan,yakni dengan pemberian wall moulding. Sebagaimana sudah dipaparkan sebelumnya bahwa moulding dinding diaplikasikan untuk menambahkan garis atau aksen menonjol pada permukaan dinding. Caranya dengan menggunakan cetakan (plat) berbahan cornice gypsum, PVC, kayu dan lain-lain. Bentuk cetakan juga bervariasi sehingga pemasangan wall moulding nantinya akan membuat beberapa bagian tembok  lebih menonjol  dan membuatnya tampak lebih menawan yang akan menyatu melahirkan nuansa estetis minimalis yang elegan.

Saat ini, dekorasi menggunakan wall moulding sedang banyak diminati dan dipasang pada banyak rumah hunian maupun kantor serta toko-toko yang ingin mendekorasi interiornya.untuk menarik konsumen supaya betah dan trusted. Berbeda dengan  pajangan dinding seperti lukisan dan foto atau jenis dekorasi lain yang mengharuskan Anda mencocokkan warna dan lukisan atau dekorasi lain yang digunakan, penggunaan wall moulding dapat diterapkan pada semua dinding atau jenis desain interior sebab pada dasarnya jenis dekorasi ini hanya memanfaatkan tekstur.

Mengenal Wall Moulding?

Wall moulding atau moulding dinding merupakan bagian dari komponen interior yang diaplikasikan  pada dinding untuk memberikan aksen dekorasi pada dinding yang diproduksi dengan menggunakan cetakan plat yang bisa berbahanbaku cornice gypsum, pvc, kayu, poliureta dan ada juga berbahan alumunium. Disamping untuk mempercantik tampilan dinding, wall moulding juga bisa digunakan untuk menutupi atau mensiasati bagian dinding yang tidak rata. Wall moulding atau sering disebut juga sebagai wall panel moulding, adalah elemen dekoratif yang ditempatkan pada dinding sebagai pelengkap estetik pada interior dari sebuah ruangan dengan menonjolkan bagian dinding tertentu. Wall moulding berbentuk panel atau pola geometris yang menonjol pada dinding. Wall panel moulding bisa ditemukan pada kamar tidur, ruang tamu, raung kantor. ruang makan, ruang keluarga, dan lainnya.

Wall moulding sendiri awalnya pertama kali diaplikasikan pada era Renaissance dan mulai dipopulerkan pada era Victorian di Kerajaan Inggris. Awalnya, wall moulding dibuat untuk melindungi dinding dari goresan dan retakan, kemudian bertransformasi menjadi elemen dekoratif yang menyempurnakan interior ruangan. Saat ini, wall moulding sering digunakan untuk memberikan kesan mewah, ekslusif dan elegan pada ruangan.

Terdapat beberapa jenis wall moulding seperti panel moulding, cornice moulding, picture rail moulding, dan baseboard moulding. Umumnya, jenis-jenis wall moulding dibedakan berdasarkan letaknya. Panel moulding terletak di tengah dinding dan biasanya terdiri dari motif geometris atau floral serta digunakan untuk memberi kesan ruangan yang lebih tinggi dan luas.

Sedangkan cornice moulding ditempatkan di atas jendela atau pintu sebagai perbatasan. Picture rail moulding berfungsi sebagai hanger untuk menggantungkan foto atau karya seni. Baseboard moulding berada di bagian bawah dinding sebagai pelindung dari goresan dan benturan.

Moulding Dinding Klasik

Kelebihan Wall Moulding untuk Dekorasi Rumah

Wall moulding menjadi pilihan yang tepat untuk mempercantik interior dari sebuah ruangan. Selain itu, wall moulding juga memiliki beberapa kelebihan yang bisa dijadikan pertimbangan untuk mendekorasi ruangan. Manfaat Pemberian Wall Moulding :

1. Memberi Kesan Elegan dan Alami

Wall moulding memberikan kesan elegan dan natural pada interior raungan. Wall moulding yang terbuat dari cornice dan kayu memberikan kesan hangat dan natural, sedangkan wall moulding yang terbuat dari poliuretan atau gypsum memberikan kesan mewah dan elegan. Pilihan jenis wall moulding yang sesuai dengan tema interior ruangan akan memberikan tampilan yang lebih sempurna.

2. Flexibel

Wall moulding fleksibel dan mudah disesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Wall moulding bisa dipasang secara vertikal, horizontal, atau diagonal. Selain itu, wall moulding bisa dipasang dengan jarak yang berbeda-beda, sehingga memberikan kombinasi dan nuansa yang variatif dari sebuah ruangan serta bisa dicat warna sesuai selera.

3. Bisa Menjadi Solusi untuk Ruangan yang Tidak Rata

Wall moulding bisa menjadi solusi untuk ruangan yang tidak rata. Pemasangan wall moulding pada bagian tertentu pada dinding ternyata dapat menjadi solusi terbaik sebab ruangan yang tidak rata bisa diatasi. Wall moulding juga bisa digunakan untuk menyembunyikan bagian yang cacat pada dinding, seperti ada goresan atau retakan.

4. Mempercantik Tampilan Ruangan

Wall moulding memberikan tampilan yang menarik pada ruangan. Misalnya, wall moulding yang terbuat dari cornice dan kayu memberikan kesan hangat dan natural, sedangkan wall moulding yang terbuat dari gypsum atau poliuretan memberikan kesan mewah dan elegan.

Di sisi lain, wall moulding bisa menjadi sentuhan akhir pada interior raungan yang membuatnya terlihat lebih indah dan berkelas. Selain itu, dengan memilih desain dan warna yang tepat, wall moulding bisa menjadi fokus perhatian pada ruangan.

Cara Memasang Wall Moulding

Wall moulding merupakan salah satu elemen dekoratif yang dapat mempercantik tampilan interior rumah. Meskipun terlihat cukup rumit, namun memasang wall moulding pada dinding bisa dilakukan secara mudah dengan beberapa langkah yang sederhana. Berikut adalah penjelasan lebih rinci mengenai cara memasang wall moulding pada dinding:

1. Menentukan Desain dan Posisi Wall Moulding

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menentukan desain dan posisi wall moulding. Pastikan untuk memilih desain yang sesuai dengan tema interior rumah Anda, seperti pilihan tampilan rumah terlihat klasik atau modern. Setelah itu, tentukan juga posisi wall moulding pada dinding. Gunakan tali air atau penggaris untuk memastikan wall moulding dipasang secara rata.

2. Menyiapkan Peralatan dan Bahan

Setelah menentukan desain dan posisi wall moulding, langkah selanjutnya menyiapkan peralatan dan bahan yang dibutuhkan. Beberapa peralatan yang dibutuhkan antara lain penggaris, cutter/gergaji, palu, paku, cornice/tepung dan lem jika bahan kayu. Sedangkan bahan yang dibutuhkan meliputi wall moulding, cat, dan sealer.

Pembuatan wall moulding harus dilakukan oleh tukang yang profesional. Pasalnya, membuat tekstur yang menonjol pada dinding perlu ketelitian dan keahlian khusus sebab mengharuskan bentuk yang presisi dan pas agar tampilannya tetap menarik.

3. Memotong Wall Moulding

Setelah menyiapkan peralatan kerja dan bahan, langkah berikutnya adalah memotong wall moulding. Potong wall moulding sesuai dengan ukuran dan desain yang telah ditentukan. Pastikan untuk memotong dengan presisi agar wall moulding bisa dipasang dengan rapi. Gunakan cutter atau gergaji untuk memotong bahan.

4. Menempelkan Wall Moulding

Setelah wall moulding dipotong, langkah berikutnya adalah menempelkan wall moulding pada dinding. Oleskan cornice basah yang sudah dimix rata atau lem jika bahan molding terbuat dari kayu pada bagian belakang wall moulding dan tempelkan pada dinding secara merata. Pastikan untuk menempelkan wall moulding dengan rata serta pastikan tidak ada celah antara wall moulding dan dindingnya. Gunakan palu dan perekat yang sesuai dengan material moulding untuk memperkuat pemasangan wall moulding pada dinding. Jangan lupa untuk memastikan wall moulding terpasang dengan kuat dan kokoh.

5. Finishing

Setelah wall moulding terpasang dengan rapi, langkah terakhir adalah memberikan finishing pada wall moulding. Gunakan cat dan sealer untuk memberikan finishing pada wall moulding. Jangan lupa juga untuk memastikan warna cat sesuai dengan tema interior ruangan dan sealer jika dibutuhkan untuk melindungi wall moulding dari kerusakan serta memperpanjang umur wall moulding. Dalam memasang wall moulding, beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah kesabaran, ketelitian, dan kehati-hatian. Pastikan dalam memotong dan memasang wall moulding dengan presisi agar tampilan interior rauangannya terlihat sempurna. Selain itu, gunakan alat yang tepat dan pastikan wall moulding terpasang dengan kuat dan kokoh.

Wall moulding merupakan salah satu elemen dekoratif yang akan mempercantik tampilan interior ruangan dengan memberikan kesan elegan dan alami. Jadi saat melihat kondisi dinding yang sudah mulai retak atau kurang sempurna, Anda bisa memanfaatkan wall moulding untuk membuatnya menjadi lebih apik dan menarik. Di samping itu supaya tetap dapat menyatu dengan desain interior dan memberikan sentuhan dekoratif pada rumah Anda, pastikan untuk memilih wall moulding yang cocok. Sebab, memilih wall moulding secara sembarangan dapat memengaruhi tampilan rumah terutama interiornya.

Salah satu pilihan jenis wall moulding yang banyak diminati karena memiliki warna yang membuat rumah tampak menawan serta awet adalah gypsum. Ada berbagai kelebihan yang diberikan oleh jenis wall moulding gypsum seperti mudah dipasang, tahan lama, ringan, fleksibel, dan memberikan finishing yang lebih rapi.

Untuk membuat wall moulding gypsum yang baik, Anda bisa mencari toko jual gypsum terdekat yang tepercaya dan selalu memberikan material yang terbaik serta berkualitas. Tak perlu bingung mencarinya, HANIYA JAYA sebagai Supplier bahan Interior Eksterior siap memenuhi berbagai kebutuhan material yang bisa menjadi solusi bagi anda. Kami juga menyediakan jasa tukang pasang profesional.

Tunggu apa lagi.., langsung saja kunjungi HANIYA JAYA atau bisa menghubungi contact kami 0811614051 dan temukan berbagai kebutuhan interior dan eksterior Anda dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau. Semoga informasi kami bermanfaat khususnya dalam tema pembahasan wall moulding kali ini. Terimakasih.

WhatsApp chat